Friday , October 18 2024
Booking Online Tiket Pesawat Perjalanan Lebih Hemat

Booking Online Tiket Pesawat: Perjalanan Lebih Hemat dan Anti Ribet

Kemajuan teknologi saat ini benar-benar telah mempermudah aktivitas manusia hampir di semua lini kehidupan. Beragam keuntungan bisa kita dapatkan karena teknologi telah memberikan sarana seperti melipat ruang dan waktu.

Salah satu keuntungannya adalah kita bisa dengan mudah booking online tiket pesawat di mana saja dan kapan saja. Berbagai penyedia booking online tiket pesawat yang kredibel seperti Traveloka memberikan banyak fitur dengan harga dan pelayanan terbaik.

Apalagi jika kamu tidak punya cukup waktu untuk sekadar mengurus tiket pesawat tapi harus segera melakukan perjalanan penting. Tunggu apalagi? Segera booking online tiket pesawat dan simak ulasan berikut untuk mengetahui keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Keuntungan Booking Online Tiket Pesawat

1. Kenyamanan dan Kecepatan

Perihal kenyamanan adalah keuntungan dari booking online tiket pesawat paling utama yang akan kamu dapatkan. Pasalnya, kamu akan bisa menghemat banyak hal mulai dari waktu, tenaga, hingga biaya perjalanan jika membelinya secara offline.

Kamu bahkan bisa dengan mudah mencari informasi harga tiket pesawat dalam jangka waktu tertentu. Ketika menggunakan fitur booking online tiket pesawat, kamu hanya perlu mengisi dan menyimpan database sekali. Dengan begitu, kamu akan mendapat kemudahan dan kecepatan pada saat pemesanan berikutnya serta dipastikan aman.

2. Pilihan Tiket dan Kursi

Begitu banyak penyedia booking online tiket pesawat yang beredar di pasaran dengan banyak fitur yang menyertainya. Pastikan kamu memilih situs atau aplikasi yang memiliki banyak mitra dengan banyak pilihan tiket, seperti Traveloka.

Dengan demikian, kamu bisa dengan bebas memilih destinasi, bandara, maskapai dan rute penerbangan sesuai keinginan dan kebutuhanmu. Lebih detail lagi, kamu bahkan bisa memilih kursi dekat jendela atau di tengah sesuai dengan keinginan.

3. Cara Pembayaran Lebih Aman dan Variatif

Booking online tiket pesawat membuatmu bisa memilih berbagai jenis pembayaran dan bertransaksi dengan aman dan lancar. Semua data pribadi dan identitas diri saat transaksi pada aplikasi telah menerapkan lapisan keamanan yang mumpuni.

Kamu bisa menggunakan kartu kredit atau m-banking yang sudah kamu miliki sebelumnya tanpa membuat baru. Menariknya, kamu juga bisa bisa menggunakan tiket PayLater yang bisa kamu bayar nanti setelah perjalanan liburan.

4. Fleksibilitas Tinggi

Booking online tiket pesawat memiliki fleksibilitas yang tinggi karena kamu bisa mengatur tanggal penerbangan sesuai kebutuhan. Mulai dari memesan tiket sehari, seminggu, atau bahkan sebulan sebelum keberangkatan dengan bentuk tiket yang simpel.

Berbagai fitur menarik lain yang bisa kamu manfaatkan adalah Reschedule dan Refund untuk banyak pilihan maskapai dan pembayaran. Fitur ini benar-benar cocok bagi kamu yang sering memiliki perubahan jadwal berpergian karena banyak kepentingan.

5. Dapat Diakses Melalui Website Maupun Aplikasi Mobile

Akses booking online tiket pesawat biasanya dikeluhkan orang ketika penyimpanan telepon mereka penuh, sehingga merasa kesulitan untuk mengakses. Jangan khawatir, beberapa penyedia layanan ini memberikan kemudahan akses situs dan aplikasi mobile yang user friendly, seperti Traveloka.

6. Harga Lebih Murah

Setiap pengguna tentu akan memertimbangkan harga, oleh karena itu pastikan membandingkan harga tiap maskapai untuk mendapatkan harga terbaik. Tanpa perlu mencarinya secara manual, beberapa penyedia seperti Traveloka biasanya memiliki fitur filter yang bisa kamu gunakan.

Dengan menggunakan fitur filter tersebut, kamu dapat menyaring hasil pencarian berdasarkan banyak kategori seperti jumlah dan kota transit. Selain itu, fitur filter juga akan membantumu memilih waktu kedatangan hingga harga tiket tiap maskapai.

7. Banyak Promo dan Penawaran Menarik

Bahkan untuk hari-hari dan waktu-waktu tertentu, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di Traveloka misalnya, kamu bisa memasang kupon promo yang menguntungkan setiap minggunya.

Kupon promo biasanya diberikan dalam bentuk diskon atau potongan harga yang bisa digunakan untuk menekan pengeluaran. Tetapi biasanya hanya tersedia jika kamu melakukan pembelian tiket pesawat melalui aplikasi mobile Traveloka di ponsel.

8. Tersedia Banyak Paket Pelengkap Perjalanan

Selain booking online tiket pesawat, kamu juga akan mendapat banyak kemudahan lain seperti online check in. Kamu juga bisa pemesanan makanan di pesawat atau menambah pemesanan bagasi karena beberapa maskapai memiliki kebijakan tertentu untuk kabin.

Pelengkap lain yang sering dilupakan adalah perlindungan diri saat perjalanan, padahal sangat penting apalagi jika kamu sering bepergian. Dengan Traveloka, kamu bisa menambahkan asuransi perjalanan dan juga asuransi keterlambatan pesawat dengan cara pembuatannya yang mudah.

Untuk menambah kenyamanan perjalanan, kamu juga bisa memesan layanan antar jemput bandara secara online. Dengan cara ini, kamu bisa terhindar dari kerepotan dan antre panjang saat hari penerbangan.

Setelah menyimak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika booking online tiket pesawat, segera miliki tiketmu hanya di Traveloka. Kamu bisa menemukan harga tiket pesawat jauh lebih murah dibandingkan situs maskapai resmi maupun online travel agent lainnya.

Dengan Traveloka, kamu juga bisa manfaatkan Promo Quick Finder dari Traveloka untuk berburu tiket pesawat murah melalui desktop. Fitur tersebut akan membantumu menemukan harga promo tiket pesawat dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir.